SEMARAK MENUJU HARMONISASI HMK

            Audiensi sebagai ajang penting untuk para ketua alat kelengkapan HMK serta memaparkan program kerja mereka dimana warga kimia dan akademik jurusan memberikan pendapat serta sarannya guna membangun masa depan bagi HMK.

            Audiensi merupakan suatu budaya di jurusan kimia yang diadakan setiap tahunnya, dimana para ketua alat kelengkapan HMK menginformasikan, mengkoordinasikan, dan mensinkronkan program kerja mereka masing-masing dengan begitu program kerja yang akan dilaksanakan menciptakan HMK yang tertata dan selaras. 

 

Kondisi peserta Audiensi pada saat pemaparan program kerja dari masing-masing ketua alat kelengkapan HMK (Sabtu, 7 Maret 2015)

Acara yang sudah terlaksana ini memberikan nilai yang positif bagi HMK karena banyak masukan berupa saran yang di diberikan oleh dosen serta warga Kimia yang menghadiri acara ini. “Audiensi dapat diibaratkan dengan nasi dan lauk pauknya, dimana nasi sebagai program kerja yang diusulkan pengurus dan lauk pauk sebagai masukan dari kakak angkatan, pengurus lama, pembina HMK dan ketua jurusan Kimia. Sehingga, kita semua sebagai pengurus juga butuh saran, tanggapan, bahkan kritikan agar program-program kerjanya menjadi lebih “nikmat” seperti diibaratkannya nasi dan lauk pauk,” kata Noor Ichsan Hamidi selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Kimia.
 
Auduiensi ini juga diikuti dengan cara pencocokan timeline tiap program kerja yang sebelumnya sudah didiskusikan oleh para ketua alat kelengkapan HMK dan pelantikan pengurus HMK tahun 2015/2016.


Bapak Khairul Anam selaku Ketua Jurusan Kimia sedang membacakan ikrar pelantikan yang diikuti oleh ketua dan sekretaris alat kelengkapan HMK sebagai tanda janji dan pertanggung jawaban dalam melaksanakan amanah (Minggu, 8 Maret 2014)

“Timeline program kerja yang sudah dicocokkan mempunyai strategi yang bagus, sejauh ini timingnya sangat tepat dengan agenda akademik jurusan. Namun, sangat disayangkan sewaktu pencocokkan timeline yang memaparkan hanya kettua himpunan saja, seharusnya ketua biro dan ketua-ketua lainnya dapat memaparkan timeline program kerjanya masing-masing,” ujar Bapak Khairul Anam selaku ketua jurusan Kimia.  

Terlihat dari antusiasme warga Kimia, pengurus-pengurus alat kelengkapan HMK yang hadir telah melebihi target yang diharapkan panitia Audiensi. Namun, panitia mengalami sedikit kendala yaitu ngaret yang menyebabkan timeline acara yang sudah di susun menjadi tidak sesuai. “Audiensi ini dilaksanakan dua hari, Sabtu dan Minggu, mungkin kedepannya dapat dijadikan satu hari aja agar lebih efisien,” saran Siti Nurhasanah, salah satu warga Kimia.

Harapan dengan diadakannya Audiensi ini dapat menjadikan HMK yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, dapat menjalankan program kerjanya masing-masing dengan maksimal berkontribusi secara maksimal, bisa mengupgrade softskillnya masing-masing dan menjadikan semua pengurus termasuk staff-staffnya yang mempunyai pribadi yang COMPLETE. Lalu, menjadikan keluarga HMK yang harmonis, saling bekerjasama, dan menginspirasi untuk perbaikan di masa depan. "Jumlah dari pengurus HMK kurang lebih ada 100 orang, kenapa kita tidak bisa mengguncangkan  dunia?"  ujar Haikel selaku Sekjend BPHMK.

"Beri aku 10 orang tua maka akan aku cabut Semeru dari akarnya tapi beri aku 10 pemuda maka akan aku guncangkan dunia" – Ir. Soekarno

Oleh: Fenina Azalia dan Eka Marinah

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Mading Elektronik Polimer / Template by : Urang-kurai