MUSIC OUT THIS MONTH – NOVEMBER 2016

Di bawah ini ada beberapa list lagu baru di bulan November yang dapat dijadikan referensi untuk Anda:

·    Jonas Blue ft. Raye – By Your Side
Jonas Music Blue
Setelah suksesnya singel Fast Car dan Perfect Strangers, Jonas Blue kembali memanfaatkan momen ini untuk meneruskan eksistensinya. Bekerjasama dengan penyanyi muda Inggris, Raye, Jonas menghadirkan musik house-pop yang tidak kalah seru dengan singel lainnya. Beat-nya masih saja ringan seperti biasanya. Pembedanya adalah pengubahan pitch vokal pada bagian refrain membuat yang lagu ini enjoy-able . Singel ini dirilis pada 28 Oktober 2016.






·    Gnash ft. Johnny Yukon  Home
:):
Rapper pendatang baru, Gnash, nampaknya mampu membius penikmat musik dengan lagu-lagu sedih miliknya. Home datang dengan paduan musik pop-rap yang menyentuh perasaan. Johnny Yukon didapuk untuk menyanyikan bagian chorus yang sarat emosional ini. Paduan dua genre yang berbeda ini selaras dengan apa yang terkandung dalam isi lagu. Secara sepintas, Home mengingatkan kita kepada lagu hits Furious 7, yaitu See You Again. Singel ini dirilis pada 28 Oktober 2016.






·    The Chainsmokers ft. XYLO  Setting Fires
 (Album: Collage – EP)
Disruptor/Columbia Records
Hanya berselang satu bulan dari singel All We Know, The Chainsmokers lagi-lagi merilis singel massive-hit-nya sebagai penanda perilisan album. Masih bergerak dalam unsur elektronik, namun kali ini The Chainsmokers menghilangkan genre future-bass dan kembali ke habitat awalnya. Vokal dari lagu ini seutuhnya diisi oleh penyanyi Amerika, XYLO. EDM yang dibawakan berupa elektronik yang bouncy, dan tegas terdengar saat beat break. Singel ini dirilis pada 4 November 2016.






·    Matthew Koma – Kisses Back
RCA Records
Setelah beberapa tahun menghilang, kali ini Matthew Koma hadir dengan beberapa pembaruan. Kisses Back merupakan singel yang menandai debutnya sebagai DJ –bukan hanya sebagai penyanyi–. Singel ini dibawakan dengan genre house-pop elektronik. Dalam lagu ini, Matthew bermain-main dengan pitch vokalnya-yang-khas dengan lantunan beat yang ringan. Jangan panik, karena Matthew tetap mengisi vokal lagu ini. Singel ini dirilis pada 4 November 2016.






·    Bruno Mars – Versace on the Floor
 (Album: 24k Magic)
Atlantic Recording Corporation
Tingginya penjualan album anyar Bruno Mars tak lain disebabkan karena adanya perilisan lagu ini. Versace on the Floor merupakan sebuah singel promosi album 24k Magic. Dalam lagu ini kita bisa melihat keseriusan Bruno dalam membawakan sebuah lagu bengenre pop-soul. Tempo yang pelan dan vokal Bruno yang merdu menambah syahdu dan romantis lagu ini, sehingga pesan pun bisa tersampaikan dengan baik. Singel ini dirilis pada 4 November 2016.







·    The Vamps ft. Matoma – All Night
Virgin EMI Records
Band remaja asal Inggris, The Vamps, rupanya mengikuti tren musik dunia yang saat ini sedang menjamur. Menggaet DJ asal Norwegia, Matoma, mereka menyajikan musik yang berbeda dari band-band pada umumnya, yaitu future-bass. Bagaimana hasilnya? Kolaborasi yang sangat fantastis. The Vamps tetap menyuguhkan vokal dari sang vokalis, Brad Simpson. Hanya saja, unsur elektronik disematkan di antara bunyi instrumen yang cukup simpel. Singel ini dirilis pada 4 November 2016.






·    Lady Gaga – Million Reasons
 (Album: Joanne)
Interscope Records
Million Reasons awalnya merupakan sebuah singel promosi album kelimanya, Joanne. Namun karena penampilannya yang memukau saat dibawakan dalam Carpool Karaoke membuat Gaga berubah pikiran untuk menjadikannya singel kedua. Lagu bergenre pop antemik yang emosional ini cukup untuk membuat pendengar menangis jika didengarkan dengan saksama. Apalagi ritme pelan yang disajikan cukup untuk menambah lagu ini semakin melankolis. Singel ini dirilis pada 8 November 2016.






·    Robin Thicke ft. Juicy J – One Shot
Interscope Records
Selepas lagu hits Blurred Lines, nama Robin Thicke seolah-olah mulai menghilang. Perlahan tapi pasti, Thicke mulai menampakan dirinya lagi dengan merilis singel terbaru berjudul One Shot. Dengan mengharapkan kesuksesan yang sama, ia kembali menggandeng rapper Juicy J dalam singel yang catchy dan dance-able ini. Lagu bertemakan pop-groovy ini dihiasi dengan tepukan tangan (hands clap) nan meriah pada keseluruhan isi lagu. Singel ini dirilis pada 11 November 2016.






·    Britney Spears ft. Tinashe – Slumber Party
 (Album: Glory)
RCA Records
Britney membuktikan bahwa usia kepala tiga tidak menghalanginya untuk membuat lagu dansa. Slumber Party yang di-set sebagai singel kedua dari album ‘Glory’ ini dibawakan dengan genre reggae-pop yang asik dengan tempo yang berjalan sedang. Selintas, lagu ini seperti lagu ibu-dan-anak karena ia mengajak Tinashe yang notabene 20 tahun lebih muda. Walaupun begitu, nyatanya Tinashe mampu untuk mengimbangi vokal tinggi Britney Spears. Singel ini dirilis pada 16 November 2016.






·    Robin Schulz, David Guetta ft. Cheat Codes – Shed a Light
Tonspiel
Shed a Light adalah single ‘berjamaah’ milik remixer Robin Schulz dengan DJ ternama, David Guetta. Disebut ‘berjamaah’ karena mereka juga mengajak trio DJ yang sedang naik daun, Cheat Codes, untuk membantu karyanya. Singel ini mampu menghasilkan lagu dance-pop bertempo sedang yang cukup bersemangat. Tentunya, lima orang yang dihadirkan menjadi sebuah pembeda dengan lagu-lagu lain dimana mereka hadir untuk meramaikan suasana. Singel ini dirilis pada 24 November 2016.






Penulis: Galih Saputra

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Mading Elektronik Polimer / Template by : Urang-kurai