LAHAN PARKIR BARU SUASANA BARU




SEMARANG - Fakultas Sains dan Matematika (FSM) Universitas Diponegoro memiliki lahan parkir baru yang keberadaannya ini sudah diberlakukan semenjak akhir tahun 2016 lalu. Lokasinya tepat berada di belakang kampus atau seberang Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB). Lahan parkir yang baru ini begitu sejuk dan rimbun karena banyak pepohonan yang menghiasi. Namun, keberadaan lahan parkir yang baru ini ternyata masih banyak yang belum tahu karena lahan parkir yang di seberang Fakultas Psikologi masih belum di tutup, ujar salah satu petugas penjaga parkir, Pak Suswoyo. “Katanya, rencananya lahan parkiran dulu yang di dekat laboratorium itu mau dikhusus kan untuk parkir mobil dan untuk yang di depan dekanat disterilkan agar tidak ada mobil yang parkir disana.” Kata Pak Suswoyo.
Suasana lahan parkir baru yang menyejukkan
Untuk sistem pengamanannya sendiri, sudah disediakan 2 penjaga yang akan menjaga dan mengatur keamanan lahan parkir tersebut. Namun, pada pukul 16.00 sore jalur masuk parkiran sudah di tutup sehingga jalur keluar maupun masuk melalui samping dekanat. Jumlah penjaga yang berada di depan area parkir lebih banyak dibandingkan yang di dalam sehingga keamanan tetap terjaga meskipun perkuliahan masih berlanjut melewati pukul 16.00 WIB. Pak Suswoyo selaku petugas parkiran mengaku banyak keluhan dari mahasiswa saat parkiran masih di seberang Fakultas Psikologi karena katanya jarak dari parkiran ke ruang kelas kuliah terlalu jauh, maka sekarang dibuatlah lahan parkir baru yang lebih dekat dengan kelas dan ini juga merupakan perintah dari atasan, ujar Pak Suswoyo. Area parkir yang sekarang memberlakukan kembali kartu parkir berjumlah 2 kartu untuk setiap mahasiswa pengendara motor, dimana satu kartu untuk diletakkan di motor dan yang satu dibawa oleh mahasiswa itu sendiri.
Penampakan kartu parkir yang digunakan


Jalur yang dilewati ketika palang parkir telah ditutup
Dari sini dapat dilihat bahwa lahan parkir baru ini memiliki beberapa keunggulan. Pertama, lahan parkir lebih dekat dari kelas sehingga lebih efektif. Kemudian yang kedua, lahan parkir sangat luas sehingga dapat memuat banyak kendaraan motor para mahasiswa. Ketiga, lokasinya yang berada dibawah pohon-pohon lebat membuat kawasan ini begitu rimbun dan sejuk meski di tengah sinar matahari. (Noermas & Driete)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Mading Elektronik Polimer / Template by : Urang-kurai