SOLID DENGAN UP GRADING

            Minggu (16/3), Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK), Universitas Diponegoro periode 2013/2014 yang dimotori oleh Departemen II, Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) menyelenggarakan Up Grading HMK periode I. Berlaksana di Gedung D, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK),Undip, suasana tampak cukup meriah oleh para peserta Up Grading dari Badan Pengurus Himpunan Mahasiswa Kimia (BPHMK) dan perwakilan alat kelengkapan HMK, Undip.
            Acara yang bertujuan memotivasi anggota BPHMK dan segenap alat kelengkapan HMK dalam semangat berorganisasi dan menumbuhkan rasa kekeluargaan, di hadiri pula oleh Pembina HMK , Ketua Jurusan Kimia, dan beberapa pembicara yang berkompeten dibidangnya.
            “ Semoga dengan adanya acara Up Grading ini dapat membuat semua pengurus BPHMK dan alat kelengkapannya lebih semangat lagi membuat HMK lebih maju lagi,” tegas ketua panitia, Ilham Prasetya, Kimia 2013. Materi pengebangan softskill yang dibawa oleh pemateri-pemateri juga tampak asik dikemas dengan bahasa komuikasi yang baik. Seperti pada materi Management Organization & Leadership yang disampaikan oleh Taufik Aulia Rahmat, Ketua BEM KM 2014 Universitas Diponegoro. “ Semoga HMK lebih maju dan terus maju ke depannya “, tambah Ilham saat ditanya harapannya tentang HMK.
            Hadir pula dalam materi Up Grading, yang bertema Team Building and Communication Skills yang disampaikan oleh Chafid Rahman, Ketua BEM KM Universitas Negeri Semarang. Selain itu materi Motivation Organization juga hadir mengisi Up Grading oleh pembicara Khanang Eka Prasetya, Ketua HMK Periode 2012. Tak hanya materi, acara hiburan pun hadir dengan adanya lomba menghias nasi yang diikuti oleh para peserta Up Grading.
            “ Acaranya cukup sukses, dengan 67 peserta yang datang. Ditambah lagi dengan pembicara yang kominukatif, walaupun di awal peserta terlihat kurang antusias”, ujar Ustera Octovindra, staff PSDM BPHMK. Acara yang dilaksanakan dalam rangka Up Grading pertama HMK, akan dilaksanakan dua kali dalam kepengurusan HMK. “ Semoga HMK tambah solid dan lebih tanggung jawab bagi semua alat kelengkapan, dan jangan lupa mengikuti Up Grading yang ke-2 dengan suasana outdoor “, tambah Ustera.

By: tasya


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Mading Elektronik Polimer / Template by : Urang-kurai