MUSIC! OUT THIS WEEK - (2 September 2016)

Berikut ini adalah beberapa lagu baru yang dapat dijadikan sebagai koleksi Anda:


1.      Ellie Goulding – Still Falling For You
(Album: OST. Bridget Jones’ Baby)
Julukan ratu soundtrack rasanya pantas disematkan untuknya. Dan kini, Ellie rupanya tak malu-malu lagi untuk menunjukan identitasnya. Vokal pop dangan nada tinggi kembali menjadi ciri khasnya. Tema everlasting love yang ditawarkan oleh film Bridget Jones’ Baby membuat lirik lagu ini begitu indah dan terkesan sangat romantis untuk dinyanyikan. Pantas, karena ada penyanyi ternama Swedia Tove Lo yang membantu menulis liriknya. Jika Anda menyukai lagu Love Me like You Do, maka sepertinya Anda juga akan menyukai lagu ini. Singel ini dirilis 26 Agustus.

2.      Ariana Grande ft. Nicki Minaj - Side to Side
(Album: Dangerous Woman)
“I’m a queen of rap, young Ariana run pop.” Begitulah bunyi penggalan lirik dari singel Side to Side. Singel ini dirilis pada 28 Agustus bersamaan dengan tampilnya Ari dan Nicki di panggung MTV VMA. Lain daripada singel-singel yang sebelumnya, Ariana mengusung unsur Reggae pada lagu kali ini yang membuat suaranya jauh semakin centil. Vocal range-nya yang lebar dan bervariasi tetap menjadi andalan Ariana. Dengan adanya tambahan vokal Nicki pada bagian bridge dan verse rap-nya membuat lagu ini semakin mudah untuk dinikmati. Side to Side dirilis Ariana sebagai singel ketiga dari album ketiganya, Dangerous Woman.

3.      Black Eyed Peas ft. The World - #WHERESTHELOVE
Setelah 5 tahun vakum, grup yang berisi kuarto will.i.am, Fergie, apl.de.ap, dan Taboo akhirnya memutuskan untuk bereuni. Memang bukan lagu lama, karena lagu ini bersifat re-released. Namun, kehadiran mereka yang datang dengan “berjamaah” membuat lagu ini semakin menarik. Ya, tak tanggung-tanggung. 14 penyanyi –sebut saja The World– dihadirkan untuk menyambut comeback mereka diantaranya: Justin Timberlake, Usher, Jessie J, Tori Kelly, Ty Dolla $ign. Memang sepintas bukan kultur pop murni, namun hadirnya The World ini membuat variasi vokal yang berbeda nan indah. Hasil penjualan singel ini kemudian akan disumbangan ke yayasan milik will.i.am yang bergerak di bidang pendidikan: i.am.angel. Singel ini dirilis 31 Agustus.

4.      Zara Larsson – Ain’t My Fault
(Album: TBA)
Setelah di-set sebagai featuring act untuk ajang sepakbola EURO 2016, rupanya kepopuleran Zara semakin menjadi-jadi. Singel yang dirilis 2 September ini membuktikan keseriusan Zara untuk menggeluti dunia tarik suara internasional. Kabarnya, ini merupakan singel pertama dari beberapa singel akan dirilis berurutan dari album pertamanya, lho! Genre dance yang disuguhkan tentunya mengajak pendengar untuk berdansa, bercampur dengan dubstep nan meriah. Agak mirip dengan singel Never Forget You memang, karena MNEK kembali diajak untuk memproduseri singelnya.

5.      Zedd ft. Grey – Adrenaline
Bagi Anda penggemar EDM pastinya sudah sangat menantikan dentuman khas Zedd yang “sebenarnya” setelah beberapa bulan ia menepi dari chart lagu dunia. Tepat di hari ulang tahunnya, 2 September, Zedd secara mengejutkan merilis singel terbarunya yang berjudul Adrenaline. Memang, hanya ada instrumen tanpa ada guest vocal disini. Tapi setidaknya, lagu ini akan memuaskan dahaga Anda akan Zedd selama ia masih “berlibur” dari dunia musik sebagai lead artist. Di sini, Zedd tidak sendirian. Ia dibantu dengan produser debutan, Grey yang sebelumnya berkolaborasi dengan Hailee Stainfeld dalam singel Starving.

6.      Bastille – Send Them Off!
(Album: Wild World)
Band Amerika pengusung musik rock, Bastille, kembali meluncurkan albumnya di awal bulan ini. Satu pekan sebelum perilisan album (2 September), mereka merilis singel ketiganya dari album terbarunya dengan titel Send Them Off. Bukan hal yang aneh memang jika paduan alternatif rock-pop menjadi ciri khas dari Bastille. Yang menjadi pembeda adalah penambahan sedikit musik elektro pada lagu ini, seperti yang biasa dilakukan oleh band semacam twenty one pilots atau Maroon 5. Semoga saja dengan hadirnya singel ini bisa meroketkan penjualan album kalian ya, Bas!

7.      Sia – Bird Set Free
(Album: This Is Acting)
Sukses dengan singel Cheap Thrills yang memuncaki berbagai chart di dunia, Sia tak mau melewatkan kesempatan begitu saja. Diangkat sebagai singel ketiga, Bird Set Free mengajak kita mendengarkan power pop balada khas vokal milik Sia. Bertumpu pada tempo sedang, suara lantang Sia sangat jelas terasa di dalamnya. Perlu diketahui bahwa lagu ini ditolak untuk masuk dalam soundtrack Pitch Perfect 2. Lagu ini juga kabarnya ditolak oleh Rihanna dan Adele sebelum akhirnya Sia memutuskan untuk menyimpannya dalam album This Is Acting. Singel dirilis pada 2 September.


Author: Galih Saputra
Sumber Gambar: Google

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Mading Elektronik Polimer / Template by : Urang-kurai