MUSIC! OUT THIS WEEK - (23 September 2016)

Setelah dua minggu berlalu, finally artikel musik baru kembali hadir. Berikut ini adalah beberapa musik baru mancanegara yang tentunya bisa dijadikan sebagai koleksi di smartphone Anda:

1.  Sia ft. Kendrick Lamar – The Greatest
(Album: We Are Your Children)
Belum lama setelah merilis album This Is Acting di awal tahun, kabarnya Sia akan merilis album barunya di akhir tahun ini. Dan kemudian dipilih lah The Greatest sebagai lead single-nya. Seperti bukan Sia yang biasanya karena ia memilih genre dance-pop dengan tempo cepat. Vocal range Sia yang bervariasi membuat lagu ini tidak terdengar monoton. Kehadiran Kendrick Lamar sebagai pengisi rap juga menambah energi tersendiri. Singel yang ditujukan untuk korban penembakan di Orlando ini dirilis pada 6 September 2016.


2.   Post Malone ft. Justin Bieber – Deja Vu
(Album: Stoney)
Setelah singel White Iverson yang membawa namanya memuncak, rapper debutan, Post Malone, kembali mencoba peruntungan. Kali ini ia menggaet penyanyi berpengalaman yang setahun lebih tua, Justin Bieber, untuk diajak dalam karya terbarunya, Deja Vu. Walaupun hip-hopnya dikemas secara sederhana, namun tidak mengurangi Malone untuk bernyanyi layaknya rapper biasa. Justin dihadirkan untuk mengisi bagian chorus dan verse keduanya. Terdengar cukup apik karena Justin menyanyikannya secara smooth. Singel ini dirilis pada 8 September 2016.


3.  Lady Gaga - Perfect Illusion
(Album: Joanne)
Dalam lagu anyarnya yang di-set sebagai lead single dari album terbarunya, Joanne, Lady Gaga terlihat sangat antusias. Terbukti, power vokalnya yang kuat menggambarkan bahwa ia tak sabar untuk membawakan musik dance-nya setelah ditinggalkan hampir selama 3 tahun. Keberaniannya mengembangkan dance “biasa” menjadi dance-rock patut diacungi jempol. Musik yang dibawakannya pun terkesan cukup matang –terutama bass– karena ada nama Mark Ronson yang bertugas sebagai produsernya. Singel ini dirilis pada 9 September 2016.


·4.  Calvin Harris - My Way
(Album: -)
Calvin Harris, sekali lagi, merilis singel baru dengan tidak membawa embel-embel nama album terbarunya. My Way merupakan hasil karyanya sendiri tanpa campur tangan orang lain. Ia menulisnya sendiri, dan memproduserinya sendiri. Sedikit mengingatkan kita kepada lagu Feel So Close dan Summer, karena di lagu ini ia kembali jadi “vokalis”, dengan lirik yang sama di setiap verse-nya. Unsur tropical house sangat kental disini. Dibawakan dengan tempo sedang, lagu ini cocok untuk didengarkan untuk bersantai. Singel ini dirilis pada 16 September 2016.


·5.  Shawn Mendes - Don’t Be a Fool
(Album: Illuminate)
Penyanyi muda asal Kanada, Shawn Mendes, saat ini tengah sibuk mempromosikan album keduanya, Illuminate, yang dirilis Jumat ini. Sebagai upaya untuk mendongkrak penjualan, Shawn merilis singel kedua tepat sebelum satu minggu sebelum perilisan album. Lagu ini mengusung genre soul-pop ala Like I’m Gonna Lose You-nya Meghan dengan alunan tempo lambat. Sedikit terkesan mellow karena lagu ini menceritakan move-on-nya seseorang dari kekasih lamanya. Singel ini dirilis pada 15 September 2016.


·6.  Olivia O’Brien ft. Blackbear – Root Beer Float
(Album: -)
Setelah membantu Gnash dalam singel I Hate U I Love U yang membawa namanya melambung, Olivia kini kembali hadir dalam sebuah lagu baru. Kali ini, ia bertugas sebagai pengisi vokal utama dalam singel yang diambil dari nama minuman, Root Beer Float. Lagu ini mengusung genre urban-RnB dengan tempo sedang. Dubstep yang ringan nan simpel sangat mudah untuk dinikmati. Jangan lupakan tambahan vokal dari rapper Blackbear yang semakin menambah manis lagu ini. Singel dirilis pada 16 September 2016.


· 7. Fifth Harmony – That’s My Girl
(Album: 7/27)
Girl group asal Amerika, Fifth Harmony, masih ingin “membuka” satu per satu isi album keduanya, 7/27. Kemudian, dipilihlah That’s My Girl sebagai singel ketiga. Lagu dengan genre pop-anthemik dikemas secara elektronik, layaknya musik-musik saat ini. Ciri vokal khas kelima anggota grup masih jelas terdengar, walaupun ada sedikit vokal autotune di beberapa bagian lagunya. Vokal yang berbeda-beda semakin mengartikan lagu penuh semangat ini. Singel ini dirilis pada 27 September 2016.

Author: Galih Saputra
Picture Sources: Google





0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Mading Elektronik Polimer / Template by : Urang-kurai