#WorldPressFreedomDay

          Ada apasih dengan tagar #WorldPressFreedomDay? Kenapa sampai bisa trending Worldwide? Ingatkah tanggal 3 Mei diperingati sebagai hari apa? Nah kita akan bahas nih apa sih maksud tagar tersebut hingga trending Worldwide.
            Setiap tanggal 3 Mei telah ditetapkan sebagai Hari Kebebasan Pers Sedunia yang ditetapkan pada sidang umum PBB tahun 1993. Pada tahun ini, Indonesia berkesempatan jadi tuan rumah untuk acara peringatan Hari Kebebasan Pers Sedunia. Bangga dong Indonesia menjadi tuan rumah untuk acara besar dunia!
            Tepat pada tanggal 3 Mei, para jurnalis dan netizen dari seluruh dunia berbondong-bondong memperingati Hari Kebebasan Pers Sedunia dengan membuat tagar #WorldPressFreedomDay sampai menjadi trending Worldwide. Antusias netizen terlihat dari beberapa cuitan mereka di twitter.




           Kemeriahan acara HKPD yang diadakan di Indonesia mempunyai tema “Peran Media dalam Memajukan Masyarakat yang Damai, Adil, dan Inklusif” mempunyai kesimpulan agar para jurnalis tidak menyebabkan hoax yang sekarang marak beredar di masyarakat karena fungsi media untuk memberikan informasi bukan memprovokasi! (KP)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Mading Elektronik Polimer / Template by : Urang-kurai