SEMARANG - Interview kelima bakal calon ketua Badan Pengurus Himpunan Mahasiswa Kimia (BPHMK) Universitas Diponegoro 2017 yang dilakukan oleh Tim Formatur pada Sabtu (1/10) dilaksanakan berbeda tahun ini. Bila interview tahun lalu memakai sistem tertutup dan hanya dihadiri oleh bakal calon, panitia suksesi, dan tim formatur, untuk tahun ini – dengan kesepakatan oleh tim formatur – interview dilakukan terbuka. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan kelima bakal calon ke warga Kimia Universitas Diponegoro, transparansi penyeleksian bakal calon menjadi calon, dan agar warga Kimia dapat ikut melihat proses seleksi bakal calon.


Kelima bakal calon ketua BPHMK tersebut adalah; Mokh. Muhyidin, Thaariq Yudha Mahendra, Kholid Ristanto, Wiratama Nugroho, dan Fikrian Kasalji. Muhyidin, Thaariq, dan Kholid menjadi bakal calon lewat seleksi berkas pendaftaran, sedangkan Wira dan Fikrian terpilih menjadi bakal calon berdasarkan angket.

Interview dilakukan dengan pemaparan visi misi dan mindmap yang telah dibuat di hadapan tim formatur dan semua angkatan aktif yang hadir. Seusai pemaparan, dilanjutkan pada sesi tanya jawab atau interview oleh tim formatur, yang terdiri dari 2 perwakilan dari empat angkatan yang masih aktif, ketua BPHMK 2016, dan ketua biro-biro (Ksikamu, Valensi, Transpala, dan Polimer).

Setelah proses interview kelima bakal calon selesai, tim formatur mengelar rapat tertutup untuk memilih calon-calon ketua BPHMK dari kelima bakal calon. Rapat yang berlangsung cukup lama – hingga ±2 jam – menghasilkan 2 calon ketua BPHMK 2017; Wiratama Nugroho dan Kholid Ristanto. (Polimer)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Mading Elektronik Polimer / Template by : Urang-kurai