AUDIENSISebagai Wadah  Membagi Dan Berbagi


            SEMARANG –Audiensi Himpunan Mahasiswa Kimia tahun 2017 telah berlangsung, Minggu kemarin (26/2). Acara ini rutin dilaksanakan setiap awal kepengurusan Himpunan Mahasiswa Kimia Undip yang baru. Acara yang bertemakan “Aksi Sinergi untuk HMK yang Berprestasi” ini bertempat di ruang A103 gedung FSM UNDIP yang dimulai pukul 09.30 WIB dengan dihadiri oleh lebih dari 100 audien yang merupakan perwakilan dari 4 angkatan yang masih aktif. Audiensi sendiri merupakan suatu wadah dimana seluruh warga kimia, baik mahasiswa non pengurus dan mahasiswa aktif maupun dosen berkumpul untuk membahas program kerja himpunan dan biro untuk keberjalanan satu tahun kedepan. Dalam sambutannya, Ibu Purbowatiningrum Ria S.Si, M.Si selaku pembimbing HMK berpesan bahwa,‘Berorganisasi itu penting untuk melatih softskill. Namun, sesibuk apapun dalam organisasi Kampus, jangan melupakan janji kepada Orang tua di rumah untuk menjadi sarjana.’
Acara ini berjalan lancar. Banyak saran yang membangun dari audien disetiap program kerja yang telah dipaparkan oleh masing-masing alat kelengkapan. Berbeda dengan tahun lalu, audiensi kali ini diawali dengan pelantikan dan pembacaan ikrar oleh ketua himpunan dan kepala biro, baru selanjutnya pemaparan program kerja dari setiap alat kelengkapan.
            Dengan diadakannya audiensi ini diharapkan antara alat kelengkapan yang satu dengan yang lain dapat saling berkoordinasi dan disetiap program kerjanya membawa kebermanfaatan bagi semua warga kimia dan masyarakat pada umumnya. (Yr& Kp/Polimer)

Berikut pendapat warga kimia mengenai Acara Audiensi HMK
Audiensi ini penting banget, soalnya biar semua warga kimia UNDIP bisa tahu proker apa yang ada di HM dan juga bisa memaparkan saran-saran untuk keberlangsungan proker. Selain itu juga bisa buat sarana ketemu dan kumpul antara warga kimia UNDIP. Semoga dengan adanya audiensi, dapat memberikan masukan dan saran-saran yang bermanfaat untuk para alat kelengkapan HMK dan semoga HMK lebih maju, lebih baik kedepannya. Semoga pengurus sekarang bisa menjalankan amanahnya dengan baik”, (Naufal, 2013)
Audiensi di Kimia sendiri sih penting, karena audiensi ini untuk menyampaikan apa aja sih yang mau dilakukan HMK periode ini buat satu tahun kedepan, yang disampaikan kepada warga Kimia yang aktif.”(Abu Hasan, 2014)
Semoga keseluruhan HMK satu sama lain bisa berkoordinasi dengan baik, segala proker yang direncanakan bisa berjalan dengan baik dan maksimal dan sama-sama saling memajukan satu sama lain.” (Mila, 2014)

Audiensi ini penting, selain untuk mempublikasikan progam kerja dari HMK, namun juga supaya warga kimia tahu alurnya nanti dan bisa menyukseskan progam kerja dari HMK itu sendiri,” (Thohari, 2016)
Segala sesuatu perlu di audiensikan supaya tidak ada miss komunikasi, dan semoga setiap alat kelengkapan dapat saling menjaga komunikasi supaya tetap harmonis.” (Ayub, 2016)
Untuk keberlangsungan Audiensi kali ini berlangsung cukup tertib, dan penyampaian program kerja dari para pengurus cukup baik, karena dari proses tanya jawabpun berlangsung sangat lancar, terlihat persiapannya sangat matang. Dan untuk kedepannya, diharapkan dari dua angkatan muda bener-bener semua hadir, tidak hanya yang terlibat di HMK saja. Dan untuk Mas-Mbknya yang hadir lebih banyak, karena Mas-Mbknya sendiri yang telah mengalami kepengurusan di periode sebelum-sebelumnya. Jadi dengan adanya audiensi ini, mungkin dengan banyaknya Mas-Mbkbanyak pula saran-saran yang membangun  untuk kepengurusan periode Tahun ini.” (Fikrian, 2015)



0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Mading Elektronik Polimer / Template by : Urang-kurai