Usir Jerawat dengan Cara yang Tepat


Semua orang di dunia pasti ingin memiliki kulit mulus tanpa benjolan, khususnya pada wajah. Sayangnya, permasalahan yang cukup crusial ini dapat dialami oleh siapapun, dimanapun, dan kapanpun. Tak lain dan tak bukan, ialah jerawat. Apa sih sebenarnya jerawat itu? Mengapa setiap orang yang menemukan benda tersebut di bagian tubuhnya menjadi galau seketika, terutama para wanita?


Jerawat merupakan permasalah yang sering kali muncul karena adanya penyumbatan pori-pori pada kulit oleh kotoran sehingga dapat menimbulkan peradangan dan infeksi. Bakteri yang menyumbat pori-pori ini dapat tumbuh dan kemudian menguraikan lemak di dalam minyak hingga akhirnya terjadi infeksi. Jerawat biasanya berbentuk benjolan merah atau hanya sekedar bintik hitam atau putih. Karena bentuk dan warnanya yang menonjol serta rasa sakit yang dirasakan oleh si penderita maka kehadirannya sangat tidak diharapkan oleh kebanyakan orang.

Permasalahan yang sebenarnya klasik ini sering kali dipertanyakan oleh para remaja. “kenapa sih kalau udah menginjak usia remaja harus ada jerawat?”. Faktanya, tidak semua remaja mengalami permasalahan tersebut. Munculnya jerawat biasanya karena kombinasi dari perubahan hormonal dan kebersihan kulit yang kurang terjaga. Nah, perubahan hormonal ini terjadi pada saat kita menginjak usia remaja. Apabila pada masa-masa tersebut kebersiahn serta kesehatan kulit tidak terjaga dengan baik maka besar kemungkinan jerawat akan muncul.

Banyak orang beranggapan bahwa makanan juga menjadi faktor timbulnya jerawat, namun hal tersebut masih kurang tepat. Makanan hanya sedikit memberi pengaruh pada masalah jerawat atau bahkan tidak sama sekali.

Kali ini, Polimer mencoba memberi sedikit solusi untuk mencegah dan mengatasi jerawat. Pertama, beruntunglah bagi kalian yang belum pernah mendapati masalah ini pada wajah maupun kulit bagian manapun. Teman-teman cukup mencegah datangnya si jerawat ini dengan rajin membersihkan wajah dan bagian-bagian kulit sensitif lainya. Bagi para wanita khususnya, hindari pemakaian kosmetik secara berlebihan dan jangan biarkan wajah mulus kalian terpapar oleh sinar matahari secara langsung. Selain itu usaha pencegahan ini dapat disempurnakan dengan banyak mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, dan air mineral.

Selanjutnya, bagi kalian yang sedang dikunjungi oleh si jerawat, tak perlu khawatir karena perasalahan ini biasa terjadi terutama pada remaja. Untuk mengusir jerawat, teman-teman dapat lakukan beberapa hal seperti mencuci dan membersihkan wajah atau bagian kulit lain yang terinfeksi secara rutin, hindari pemakaian kosmetik berlebih atau bahkan jangan gunakan kosmetik selama proses perawatan, gunakan selalu alat-alat pelindung tubuh saat berada di luar rumah agar kulit kalian terhindar dari kotoran dan paparan sinar matahari secar langsung, gunakan obat jerawat yang sesuai dengan kulit karena kulit yang terinfeksi jerawat bisanya sangat sensitif, dan hindari perlakuan atau perawatan kulit secara berlebihan, facial misalnya. Untuk tetap menjaga kesehatan kulit, teman-teman dapat  lakukan olah raga secara rutin dan banyak mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, serta air mineral. (Maya)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Mading Elektronik Polimer / Template by : Urang-kurai